Rabu, 26 Mei 2010

Inggris Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Rabu, 26 Mei 2010

Jadwal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Tim Nasional Inggris meraih hasil bagus pada pertandingan pemanasan Piala Dunia dengan mengalahkan Meksiko 3-1 di Stadion Wembley, Senin malam waktu setempt atau Selasa (25/5) dini hari WIB.

Bermain dihadapan 88.638 pendukungnya, Three Lions tampil agresif dengan formasi klasik 4-4-2. Capello mencoba pemain muda Leighton Baines di posisi bek kiri, sementara James Milner menemani Michael Carrick di lini tengah dan memainkan Steven Gerrard sebagai sayap kiri. Kapten Rio Ferdinand sudah bisa bermain, ia didampingi Ledley King.

Jadwal Piala Dunia, Theo Walcott tampil cukup baik di sayap kanan. Dukungan Glen Johnson di belakangnya kerap mengancam pertahanan lawan. Di depan, Peter Crouch menjadi pendamping Wayne Rooney.

Meksiko unggul dalam penguasaan bola pada babak pertama. Para pemain Inggris terlihat jarang memegang bola terlalu lama dan menerapkan direct football.

King mencetak gol pertama bagi Inggris menit 17. Berawal dari sepak pojok Steven Gerrard, bola diarahkan ke tiang jauh kemudian Peter Crouch langsung menyundul bola ke tengah dan King langsung menyambarnya dengan sebuah tandukan.

Crouch menggandandakan keunggulan Three Lions pada menit 37. Ronney yang berada di tengah kotak penalti menyambut umpan matang Gerrard dari sayap kiri dengan sundulan keras tapi mampu ditepis kiper Meksiko Oscar Perez, Crouch pun langsung menyambar bola rebound tepat di mulut gawang.

Penjaga gawang Robert Green dua kali melakukan penyelamatan gemilang di paruh pertama dengan memenangkan duel satu lawan satu. Meski begitu pada 45+3, Meksiko akhirnya mencetak gol melalui Guillermo Franco yang memanfaatkan bola liar yang tercipta hasil setelah sepak pojok.

Babak kedua Capello memainkan Jermaine Defoe yang masuk menggantikan Crouch, sedang Green digantikan Joe Hart. Carragher masuk menggantikan Ferdinand, ban kapten pindah ke lengan Gerrard yang kembali ke posnya seperti di Liverpool, yaitu gelandang serang tengah, bertukar tempat dengan Milner yang bergeser ke kiri.

Satu menit babak kedua berjalan Glen Johnson langsung mencetak gol. Ia naik jauh kedepan dan sempat mengecoh beberapa pemain Meksiko sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti, bola masuk mulus ke sudut kiri atas gawang.

Menit 61 Capello menarik Carrick dan mencoba Tom Huddlestone sementara Aaron Lennon masuk menggantikan Walcott pada menit 76. Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir Capello memainkan bintang muda Manchester City Adam Johnson dan menarik Milner. Skor 3-1 berakhir hingga pertandingan usai.

Minggu depan Inggris punya jadwal friendly match lagi menghadapi Jepang di Austria. Dua hari setelah itu Capello akan mengumumkan 23 nama pemain yang masuk dalam skuad final Inggris yang terbang ke Afrika Selatan.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts :

 
minima green fragmentary